Genshin Impact Prototype Virtual Reality !?, Inilah Rencana Mihoyo Tahun 2030 Kedepan

        Seperti yang kita tahu, Mihoyo adalah salah satu Company besar dari China yang berfokus pada projek game bertemakan Anime. Namanya semakin melambung tinggi setelah perilisan salah satu game Open World RPG paling laris di dunia pda tanggal 28 september lalu, yaitu Genshin Impact. Game itu pun bukan sekedar game biasa. Mihoyo memaksiimalkan segalanya mulai dari model karakter, story atau alur cerita, visual efek, grafik, bahkan musik pun gak main main bagus luar biasa.

    Genshin Impact juga menyabet berbagai macam penghargaan di play store. Bahkan, game ini meraup keuntungan kotor tertinggi dibandingkan game senior lainnya ( apa lagi kalo bukan para whaler yang nge gacha demi waifu idaman :v ). Selain itu, berbeda dengan game lain yang biasanya hanya berfokus pada satu platform saja, Genshin Impact dapat dimainkan hampir di semua platfrom seperti Android, IOS, PC, PS4, PS5, hingga Swicth ( belum kalo swicth ).

    Selain Genshin Impact, salah satu game awal – awal ( tepatrnya 2016 ) juga tidak kalah saing, yaitu Honkai Impact 3 rd. Bermodalkan segelintir waifu cantik tiada tara serta animasi 3D plus cerita yang bikin galau, Honkai Impact masih menjadi andalan Mihoyo

    Lantas, apakah perjuangan Mihoyo sudah selesai ? Sudah cukupkah 2 game diatas ? BELUM CUKUP ! Mihoyo sangat menjunjung tinggi slogannya ” Tech Otakus Save The World ” dimana ia ingin sebuah dunia yang terselamatkan oleh para otaku.

    CEO dari Mihoyo, Cai Haoyu dalam sebuah presentasi di SJTU-SV ( Shanghai Jiao Tong University Allumni of Association Silicon Valley ) beliau membeberkan atau lebih tepatnya menceritakan kepada lulusan universitas itu tentang Tujuan dari Mihoyo atau projek kedepannya. Nah, berikut beberapa hal yang di presentasikan :

1. Genshin Impact Adalah Prototype Untuk Projek Virtual World Kedepannya

Genshin Impact Prototype Virtual World Mihoyo

    Ketika sebuah kata Virtual World atau game VR bertemakan Anime, yang terbesit di kalangan animelover sudah pasti SAO. Anime pertama yang mempopulerkan sebuah konsep dunia game selayaknya dunia asli. Konsep seperti ini pasti sangat lah mustahil untuk terjadi di dunia nyata kita, karena sejatinya kita tidak hanya memindahkan alam bawah sadar, tapi juga Jiwa secara tidak langsung. Tapi Mihoyo tidak menyerah dan mencoba mencari jalan lain.

    Mihoyo memandang Genshin Impact sebagai sebuah permulaan dan protoype dari projek Virtual World atay VR yang ingin dibuatnya. Konsep dari dunia, environment, quest, item dan lain lainnya terproyeksikan melalui Genshin. Rencananya, game atau Virtual World yang akan dibuat dapat menampung setidaknya 1 miliar orang.

2. Akan Merilis Produk Baru Setiap 4-5 Tahun Sekali.

    Honkai Impact rilis tahun 2016, selang 4 tahun kedepan rilislah Genshin Impact. Entah apa yang akan di rilis ke esokan harinya. Mungkin ada yang beranggapan kalo langkah ini tidak efektif Bukankah harusnya kita fokus ke satu arah ? Kalo buat yang baru terus kan tidak akan bisa berkembang dong ?.

    Justru hal ini akan mengembangkan pengetahuan dan kebutuhan. Contoh Honkai berfokus pada Fight Actionnya, sedangkan Genshin dominan ke arah Open World. Dengan mengembangkan kedua game itu secara bersamaan secara terfokus, berkembangnya pengalaman akan lebih meningkat.

 :Lalu, bagaimana dengan personil staff ? jangan khawatir, karena jumlah staff Mihoyo menurut info terbarunya memiliki 2400 karyawan.

3. Pemasukan / Income dan Dana

Penghasilan Genshin impact

    Dalam acara presentasi itu, beliau juga sempat menyinggung dana yang diperlukan serta balik modal yang di hasilkan dari Genshin Impact. Mereka memerlukan 100 juta dolar untuk membuat game ini. Untuk biaya update, maintenance dsb memerlukan 200 juta per tahun. Tapi incomenya gak ngotak njir. Setiap bulannya, uang yang masuk ke kantong Mihoyo bisa sampai 400 juta dolar. PER BULAN LOH :v

4. Membentuk Tim R&D di Amerika Bagian Utara

    Impian untuk memindahkan alam bawah sadar atau bahkan jiwa dalam proyek Virtual World bukan sekedar Game lagi melainkan masuk ke arah penemuan, sains dan teknologi. Untuk memperoleh hal tersebet, Mihoyo tentu harus menguasai cara dan apapun yang dibutuhkan untuk mewujudkannya. Termasuk pembentukan dari tim ini, adalah untuk meneliti atau menemukan teknologi yang tepat supaya tidak ada kesalahan kedepannya. kalian tau sendiri kan di SAO gak bisa log out, mau kayak gitu ?.

    Apasih tim R&D ? Dalam bahasa indoesia, R&D sendiri berarti Penelitian dan Perkembangan. Kita bisa lihat Mihoyo sudah menguasai 3 Aspek dari apa yang di butuhkan untuk membuat Virtual World, yaitu :

  1. Honkai Impacr 3rd, fokus ke Action
  2. Genshin Impact, dominan ke arah Open World
  3. Nova Desktop Lumi, penguasaan 3D model dan character

    Dari ketiga aspek diatas, apa yang belum dikuasai ?

  1. Virtual Reality
  2. Customisation

    Untuk melengkapi aspek yang kurang, tentu Mihoyo perlu mendalami semua sisanya. Maka di bentuklah tim khusus yang berkaitan dengan Sains dan Teknolog yaitu tim R&D.

ya kira – kira itulah beberapa info yang bisa admin temukan, Kalau pendapat pribadi admin mungkin bagus juga ada game seperti yang kita wibu inginkan. Tapi apakah dunia akan tetap baik baik saja pada tahun itu ? kita tunggu saja.

You might like

About the Author: Admin Key

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *